Sabtu, 11 April 2009

Gereja di Tere

gw mw ceritain beberapa kejadian naas gw d Tere, pas gw lagi ngerayain Sabtu Vigili. emank menurut gw waktu itu, suasananya lagi gak enak banget. kesehatan gw terutama, paling nge ganggu. dari sebulan lalu gw kena batuk. trus beberapa minggu lalu gw kena pilek. parah....ditambah lagi gw duduknya d tempat yang kurang enak. makin parah.....

nyambung bentar dari post sebelumnya, sepertinya liburan kali ini belum bisa gw gunakan sebaik2nya. gw malah bangun kesiangan, bikin waktu terasa makin cepet aja. gw liat sekeliling gw. nyokap. bokap. sasa. semuanya uda pada bangun. cuma gw yang molor ampe jam 11. SHIT!!!! WAD A DAMN MEN!!!!!! HUH??!!!!!! WAD-A-DAMN!!!!!!!

bangun2 gw paling mandi, trus langsung lanjut d kompi. maen. maen. ehhh.....uda jam stgh 4. rencana, gw mw greja d Tere perginya jam 4. nyokap gw soalnya gak mw duduk di luar. jadinya dateng secepetnya. nyampe sana ternyata perayaan sebelumnya blum selese. hehehe.....bisa dapet nih. sapa capat daya dapat. tapi sayang, terbelah 2. gw ditinggal bersama gorila betina gede. si sasa uda ama nyokap gw. mw gak mw gw harus bersama "sisanya". gw datang bersama nyokap, sasa, ama temennya. dan gw duduk bersama temennya (mari kita beri inisial X).

sepanjang gw duduk di tempat duduk tersebut, bawaannya cuma GAK ENAK!!!!. dateng ke sana, ingus menanti di idung. sempit. pengep. duduk gak enak. bagi yang pernah dateng k Tere, pasti tw bangkunya kayak gimana. dari kayu dan juga rotan. dan gw dapet jatah di bagian kayunya. tulang pantat gw sakit banget. asow bener. mw geser k kanan gak enak (ada tante2 ama temennya), mw geser k kiri apalagi (ntar gw di makan gorila betina lagi). waktu mulainya masih lama pula (1 jam lagi). uda lah....terima nasib aja. huh..........

pas uda mulai, ingus gw godek2. begonya, gw cuma bawa 1 lembar tisu pemberian nyokap gw beserta tempatnya, yang mw gw pake bwt jadi tempat sampah. eh ternyata...emank rumah Tuhan yang terbaik....si X bawa tisu banyak banget. walopun tempat sampahnya kecil, tapi yang penting buang dlu ingusnya. NGUS!!!!! NGUS!!!!!! NGUSSSSSSSSS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! begitulah kira2 bunyinya. tapi gw tw, ini baru gelombang pertamanya. masih banyak gelombang2 yang belum bergelombang yang bentar lagi bakal bergelombang. walopun masih banyak tisu, tetep aja ada masalah. kali ini masalahnya adalah tempat buang sampah tisu2 tersebut. kalo tempatnya cuma tempat tisu itu mahhh......kecil banget. NEED MORE SPACE!!!!!!! tapi ternyata gak ketemu. berarti penggunaan tisu harus tetep di batasi. si X ingusan, gw ingusan, dan tempat sampahnya kecil banget. NGUS!!! NGUSSSSSSSS!!!!!!!!!!!!! ingus kluar taro di tempat tisu tersebut. NGUS!!!!! NGUSSSSSS!!!!!!!!!!!!!!!! keluar lagi taro di situ lagi. parah abis. malu gw di liatin orang di kiri-kanan ama belakang gw.

trus pas penyalaan lilin. lilin gw rusuh. penyalaan pertama. meleleh. ok, wajar. meleleh ampe lilin di tiup. ok, wajar. gak semua melelehnya. nah........yang keduanya rusuh abis. korbannya adalah Buku Umat. pas meleleh beberapa saat. lilinnya bentar lagi bakal mendekati tatakannya. berarti harus di tarik. karena lilinnya uda nempel ama tatakannya, berarti harus gw patain. gw harus tiup dlu. coz it's hot!!!! ehh.....pas gw mw niup netes air lilinnya gw tangan gw. ama aja donk. tarik. minta api ama si X. kerusuhan mulai terjadi. lama2 air lilinnya tumpah ke Buku Umat. OHHH SHIT!!!!!! pas awalnya, gw ngeliat Buku Umat nya 100% bersih. dan karena gw, bukunya ternoda......

*merenung.....

lama2 netesnya makin parah baru beberapa menit uda mw mendekati tatakannya aja. uda gitu uda nyucur2 lagi airnya. sekali lagi, gw menodai Buku Umat lagi. untung total halaman yang rusak cuma 4. lanjut, gw harus narik lagi lilinnya, matiin deh. sekarang gw megang tatakannya, gw tarik ampe pol. bentar2, abis lagi. ya uda lah matiin aja. gw mematikan lilin sebelum di minta.....

*merenung lagi.......

sepanjang perayaan, masih setia pilek gw. NGUS!!!! NGUSSSSS!!!!! buang lagi. ampe akhirnya tempat sampahnya pol. dengan joroknya, gw taro bentar di dalem kantong gw. gak mw terlalu jorok, gw lapisin ama tisu bersih biar kantong gw gak jorok. ampe akhirnya selese ada orang yang gak nyambung di tanya. orang tersebut adalah tante2 di sebelah gw. di tanya apa jawabnya apa. si X bingung, Buku Umat boleh di bawa pulang ato gak. akhirnya si X nanya ama tante2 di sebelah gw.

X : "Maap, tante, ini Buku Umat boleh di bawa pulang gak??"
Si Tante : "Ha? Kamu klo mw keluar, keluar aja, tante soalnya keluarnya belakangan, nungguin ampe sepi" (posisi duduknya, klo gw mw keluar, harus lewatin tante2 itu dlu)
X : *cengok*
Si Tante : "Ya udah, klo mw keluar, keluar aja"

gak mw nambah ribet, gw nyamber.....

Gw : "Oh ya, iya..."

keluar.....total gw ada di gereja skitar 4 jam-an.

besok minggu paskah, jangan ampe gw gak gereja lagi kayak pas Jumat Agung. *tanda salib*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar