Sabtu, 21 Maret 2009

UTS

UTS. Ujian Tengah Semester.

mungkin bagi sebagian org, UTS itu perlu belajar, baik pelajaran yg susah maupun pelajaran yg gampank. tp klo bwt gw beda. gw menganggap hari2 UTS itu sama aj ama hari2 biasa.

gw UTS dr tgl 12 ampe tgl 20 maret kemaren. baru aj selese jumat kmaren. hari2 gw UTS penuh dgn kebohongan, kemalesan, kekomputeran (maen komputer mulu), dan ngengasoan yg berlebihan (terlalu byk ngaso dr pd belajar).

hari rabu, hari sblm UTS d mulai, d jadwalkan fisika ama komputer.
dlm benak gw, "fisika sebagian bsr materiny gampank2" (sotoy...)
komputer? "komputer mah gampank. gk usa bljr paling juga dpt bagus"
jadilah gw cuma bljr fisika dgn kurun waktu 5-10 menitan

hari kamis pas UTS.
komputer? gampank. dgn mudahny gw dpt bagus tanpa bljr (weessss.....). fisika? gk jelek gk bagus. pokoke biasa2 aj deh. dan jadwal bwt jumat besok adlh geo dan pkn. bwt pelajaran geo, gw emank hrs bljr. bljr serius, lama, dan konsen. begitupun dgn pkn. malemny bokap gw nanya,

"Besok UTS ap?"
"Geo"
"Trus?"
"Hmmm.... ud"
"Belajar ya"
"Iya"

gw mudahny gw bilang geo tanpa nyebut pkn. maafkan aku papa.
pas gw mw bljr, rasany males bgt. tiap lagi megang buku rasany mw masukin ke tas lagi. jadilah gw bljr geo yg gw anggep susah 20 menitan dgn harapan smua yg ud gw pelajari bisa gw inget pas lagi UTS. sesudah geo belajarlah pkn. pkn pun juga sama. buka buku males. tutup buku tp tetep hrs bljr. jadilah gw cuma belajar 15 menitan dgn harapan yg sama, bisa inget smua yg gw pelajari pas lagi UTS.

bskny pas UTS. hasilny: lumayan. gw gk dpt nilai pas2an ama nilai standarny. UTS bsk? kan sabtu, jadi bodo amat. gw begadang maen seal ama temen gw ampe jam 1. bsk ny kan gw pramuka, jd gw hrs tanggung akibatny. ok gw tanggung, tp gk janji ya. trus paginy, ud tw hrs pramuka, tp rasa ngantuk (campur males tentu saja). membwt gw memilih utk membolos pramuka saja. apapus akibatny gw tanggung ini kan?

pas hr minggu, tepatny malemny, gw hrs belajar mandarin ama inggris. ini dy hr parahny. ud tw gw gk bisa mandarin, gw masih nekad aj gk belajar mandarin. mau gmn, tulisan garis2 GJ ky gitu, gw tetep gk ngerti. mau gk mw, gw pake kemampuan sendiri aj (smua setau gw). inggris? gampank. gw ud tw materi2ny, dan gw anggep mudah2 aj. jd gk belajar. intiny, hr minggu itu gw gk belajar sama sekali.

UTS hr senin, berjalan mudah dan biasa2 aj. mandarin dgn kemampuan seadany dpt gw jawab. walopun blm tw nilainy, gw mengaggap soalny gk seburuk yg gw kira. mandarin lewat....... inggris juga begitu. gk ad halangan brarti bwt gw. inggris lewat...... UTS besok adlh mat ama bio. dgn sotoy dan rasa males tentu saja, gw belajar mat cuma sedikit dan bio lumayan byk. pas d tanya bokap

"UTS ap besok?"
"Mat ama bio"
"Wahh... ad mat belajar yg bener"
"Ahhh... mat doank gampank lah"

jadilah gw belajar mat cuma 5 menitan. males sihh......

bskny UTS mat. slamat dgn nilai biasa aj. khusus bio gw bener2 deg2an. pas PG ny d periksa gw salah 6 dari 15 soal. sementara yg laen paling cuma salah 2-4 an doank. pertanda buruk. beruntung pas d bacain nilai akhirny gw selamat. saatny belajar UTS bwt bsk, sejarah ama plkj. sejarah catatan ny bejibun. enek gw ngeliatny. koran lah, berapa belas organisasi nasional yg tahun, tokoh, ama tujuanny hrs d hapal. banyaaaaaaaaaaak bgt. gw terpaksa belajar ambil nntn tv lah, maenin hp lah, dll. plkj? gw gk ngerti ap yg hrs d pelajari. jadiny gw gk bljr deh.

UTS sejarah d mulai. dan hasilny lumayan memuaskan. plkj pun tampakny juga begitu. saatny berkonsentrasi pd UTS tersusah bwt gw seni budaya. ni pelajaran guruny bener2 minta segala sesuatu ny hrs rapi. ada grs 3 cm, grs 2 cm, bwt gmbr harus sesuai dgn soal lah, dll. belum gw belajar tangga nada ny yg bejibun. hrs d hapal. trus pemenang piala oscar, beserta pengetahuan umum lainny. krn putus asa gk hapal tangga nada, gw terpaksa bwt contekan d satu kertas biasa yg gw sobek dr buku tulis.

UTS senbud, susah bgt. ternyata d tanya juga tari ama lagu dari daerah tertentu. gw gk belajar lagi. dgn terpaksa, gw nyontek. ud berlalu UTS senbud. AKHIRNYA!!!!! skrg UTS bwt besok 3 sekaligus. ekop, BI, ama agama. d rumah, gw cuma belajar ekop krn gw anggep susah. BI? masa bahasa sendiri hrs belajar? kalopun belajar, d sklh aj kale. agama? bisa belajar d sklh. d tanya bokap

"UTS ap bsk?"
"Ekop ama BI"
"Belajar tuh susah"
"BI mah gk usah. gampank koq"

UTS ekop ud bisa gw tebak. pasti dpt jelek. PG ny susah, esainy susah, smuany susah. asow. BI terlihat mudah dan meyakinkan. agama juga begitu terlihat mudah dan meyakinkan. dan UTS agama adlh penderitaan sekolah terakhir yg gw alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar